5 Kata Bijak Anak Kimia yang Menginspirasi Hidup

Meidi Yuwono

Kata bijak anak kimia memang terdengar aneh di telinga kita bukan? Masalahnya mendengar kata kimia saja sudah membuatmu takut dengan rumus-rumus kimia yang belibet dan buat pusing.

Eits, tapi tunggu dulu yah, ternyata ada juga loh kata bijak kimia yang bisa kamu gunakan untuk memotivasi temen kamu yang lagi galau. Yuk intik seperti apa kata-kata bijaknya!

Baca Juga: 5 Gombalan Anak Kimia yang Anti Mainstream

5 Kata Bijak Anak Kimia yang Menginspirasi Hidup

[sc name=”ads-horizontal” ][/sc]

1. Kimia dan Cinta Menyatu

Ilmu kimia itu menjadikan setiap orang bisa menyatu satu dengan yang lain. Unsur cinta itulah yang membuat pasangan selalu menempel kuat.

Blogkimia.com

Saat kamu sedang jatuh cinta maka tubuh akan memproduksi hormon kimia yang namanya dopamine dan serotonin seca berlebih. Hormon tersebut akan memacu tubuh kamu untuk terus merasa bahagia, senang dan selalu ingin di dekatnya.

2. Kimia Bisa Menyatukan dan Memisahkan

Kimia itu menyatukan, memisahkan, menghilangkan dan bahkan mengadakan. Termasuk kisah asmara lekat sekali dengan kimia kehidupan.

Blogkimia.com

Melepaskan dan menerima elektron pasti sudah kamu pelajari saat kamu belajar kimia di sekolahan bukan? Begitupun dengan urusan asmara yang selalu dihadiri dengan ucapan cinta dan perpisahan yang menyedihkan.

3. Bersatu Lebih Kuat Dari Zat baru

Sekuat-kuat zat baru terbentuk lebih kuat bila hubungan asmara menyatu.

Blogkimia.com

Memang benar jika hubungan baru yang kamu jalin sekarang lebih menyenangkan. Tapi apakah itu bisa bertahan lebih lama dari hubungan lamamu dengan orang lama yang sudah menemanimu sejak dulu? Tidak mungkin rasanya untuk meningkalkan hubungan lama hanya untuk hubungan baru yang mungkin hanya sesaat.

4. Rumus Kimia Bukan untuk Kamu Hafalkan

Air itu menyegarkan dan Tuhan menciptakannya untuk kita nikmati bukan kita hafalkan rumus kimianya.

Blogkimia.com

Rumus kimia bukan untuk dihafalkan yah guys… Tapi gimana caranya bisa hafal kalo tidak kita hafalkan kan? Mungkin bahasa kerennya diingat-ingat saja!

5. Kebesaran Sang Maha Pencipta

Adanya ilmu kimia menandakan begitu besar kekuasan Allah di alam ini.

Blogkimia.com

Semua hal yang ada disekitarmu pasti ada hubungannya dengan kimia, bahkan udara yang kamu hirup adalah unsur kimia yang bernama oksigen. Itulah kebesaran dan kekuasaan sang pencipta yang harus selalu kita syukuri hingga saat ini.

Bagikan:

Related Post

Tinggalkan komentar