5 Gombalan Anak Kimia yang Anti Mainstream

Mendengar gombalan orang puitis mungkin sudah biasa yah! Nah gimana jadinya kalo anak kimia yang bikin gombalan? Pasti akan lebih seru lagi tentunya.

Nah pada postingan Blog Kimia kali ini kita akan belajar mengenai gombalan yang dibuat oleh para anak ipa, khususnya anak kimia, fisika ataupun biologi. Yuk lihat gombalan mereka

Berikut 5 Gombalan Anak Kimia yang Anti Mainstream

1. Gabungan Unsur Kimia

Gombalan ini adalah gabungan antara unsur yang ada di tabel periodik. Hasilnya ternyata bisa juga yah!

Gombalan Anak Kimia Mengunakan Unsur

Gombalan ini menggabungkan antara tembaga dan telurium. Dalam tabel periodik lambang tembaga adalah (Cu), sementara lambang telurium adalah (Te). Jadi Cu+Te = CuTe, artinya kamu manis deh.

2. Gabungan 4 Unsur Sekaligus

Kalo gombalan di atas hanya menggunakan 2 unsur saja, beda halnya dengan yang satu ini.

Gombalan Unsur Kimia jadi Kata Cantik

Gabungan unsur antara kalsium, Nitrogen, Titanium dan Kalium menghasilkan kata CANTIK. Nah sangat cocok kamu gunakan sebagai gombalan anak ipa kimia nih.

3. Cinta Ibarat Atom

Nggak cuma hanya menggunakan unsur saja, namun gombalan ini menggunakan definisi hukum atom.

Gombalan dengan Hukum Atom

Buat anak IPA pasti sudah tau kan definisi hukum atom itu apa? Ya, hukum atom yang dimaksud pada gombalan di atas adalah konfigurasi elektron. Caranya dengan melepas elektron atau menerima elektron.

4. Gombalan Menggunakan Rumus Senyawa

Rumus senyawa yang susah aja bisa kamu gunakan buat gombalin loh, nih contohnya.

Gombalin dengan Rumus Senyawa Cuka

CH3COOH adalah rumus senyawa dari cuka, tinggal kamu plesetin jadi kata suka deh. Gimana? udah bisa dijadiin sebagai gombal ala anak kimia deh.

5. Apa Bedanya Kamu dengan Rumus Kimia?

Gombalan selanjutnya dengan membandingkan antara kamu dengan rumus kimia. Hasilnya seperti ini deh,

Gombalan Rumus Kimia

Emang sih rumus kimia itu susah banget buat dihafal. Apalagi jika kamu tidak suka sama kimia, pasti bakal kerepotan deh. Kayak mimin ini, hhe.

Itulah 5 gombalan anak kimia yang anti mainstream. Sekarang tinggal kamu praktekin ke gebetanmu dan tunggu hasilnya. Siapa tau doi bakalan tersentuh hatinya. 

Avatar

Meidi Y

Mahasiswa lulusan D3 Analisis Kimia yang Sedang Melanjutkan Kuliah S1 Teknologi Hasil Pertanian di Kota Pendidikan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar