Alat Laboratorium
Home » Blog » Toko Bahan Kimia di Jogja Beserta Alamatnya

Toko Bahan Kimia di Jogja Beserta Alamatnya

Kamu sedang mencari toko bahan kimia di jogja? Bingung mau cari dimana karena tidak tahu daerah jogja? Hal ini pernah saya alami sewaktu kuliah dulu ketika ingin membeli bahan metilen biru loh.

Waktu itu saya menemukan bahan tersebut setelah mencarinya di salah satu toko bahan kimia yang cukup familiar loh, yaitu di Progo Mulyo.

Bagi kamu yang sedang melakukan penelitian mandiri, pasti sangat membutuhkan bahan kimia untuk menunjang penelitian bukan? Namun yang jadi masalah, tidak semua laboratorium selalu menyediakan bahan kimia yang akan kamu gunakan nanti. Sehingga membeli bahan kimia merupakan alternatif terbaik bagi kamu.

Daftar Toko Bahan Kimia di Jogja Beserta Alamatnya

Toko Bahan Kimia di Jogja

Bagi kamu yang berada di sekitar jogja, berikut ini daftar toko bahan kimia Jogja yang bisa kamu gunakan untuk referensi. Yuk simak daftarnya!

1. Progo Mulyo

Siapa yang tidak tau dengan Progo Mulyo? Ya, sebuah toko kecil yang cukup lengkap untuk menunjang kebutuhan laboratorium bagi mahasiswa. Progo Mulyo juga menjadi salah satu toko bahan kimia eceran di jogja yang harganya terbilang cukup murah.

Dalam ulasan google map, Progo Mulyo mendapatkan rating 4,6 dari 40 ulasan yang diberikan oleh para reviewernya. Tentu nilai yang cukup bagus dari sudut pandang pembeli yang datang kesana.

Alamat lengkap Progo Mulyo berada di Jl. Selokan Mataram CT III No.1, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Toko ini buka mulai 08.30 pagi hingga 16.30 sore. Kamu juga bisa langsung bertanya di 0813-9014-7569 untuk menanyakan bahan atau alat laboratorium yang sedang kamu cari.

2. Bratachem

Bratachem merupakan salah satu toko bahan kimia terbesar yang berada di Jogjakarta. Lebih tepatnya di Jl. Letjen Suprapto No.70, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55261.

Bratachem menyediakan bahan kimia dan pengadaan alat laboratorium yang lengkap serta murah. Toko ini mulai buka pada pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore. Kamu juga bisa menghubungi langsung melalui telpon di (0274) 558055 untuk menanyakan stok barang yang kamu cari.

Pada saat tulisan ini di buat, Bratachem memiliki rating 4,4 dari 245 ulasan pengguna di google map. Tentu ini bukan ulasan yang sedikit untuk sebuah toko bahan kimia di Jogja.

3. Sari Toko Bahan Batik Dan Kimia

Sari toko bahan batik dan kimia adalah toko bahan kimia yang menyediakan keperluan laboratorium dan bahan pendukung produksi batik. Menurut sumber yang kami dapatkan, toko ini sudah beroperasi sejak tahun 1980-an dengan penyediaan bahan yang lengkap.

Toko sari bahan batik memiliki rating 4,2 dari 124 ulasan pengguna di google map. Dari review yang diberikan, penguna mengatakan jika mereka puas dengan bahan yang dibeli dan pelayanannya.

Kamu bisa berkunjung ke toko ini yang beralamatkan di Jl. Brigjen Katamso No.91B, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131. Toko ini mulai buka pada pukul 08.00 pagi hingga 15.00 sore, dari hari senin hingga sabtu. Kamu juga bisa bertanya langsung pada nomer telpon di (0274) 375973 untuk menanyakan stok barang yang sedang kamu cari.

4. Ngasem Baru

Ngasem baru adalah toko yang menyediakan bahan kimia untuk industri kerajinan kecil dan menengah seperti bahan fiberglass. Dari ulasan google map, toko Ngasem baru memiliki rating 4,3 dari 159 ulasan penggunanya. Ulasan yang diberikan mengatakan jika toko ini memiliki bahan kimia yang lengkap. Namun beberapa ulasan lainnya mengatakan jika pelayanan toko masih kurang ramah.

Toko kimia ngasem baru bisa kamu temukan di Jl. Mayjend Sutoyo No.37, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143. Bagi kamu yang ingin kesana, toko ini beroperasi dari hari senin-sabtu mulai pukul 08.30 pagi hingga 16.30 sore. Kamu juga bisa bertanya langsung melalui telpon di (0274) 374962 untuk cek ketersedian bahan yang kamu cari.

5. Tekun Jaya

Tekun Jaya adalah distributor pengadaan bahan kimia laboratorium yang cukup lengkap dengan harga murah. Dari ulasan google map, toko ini memiliki rating 4,2 dari 472 ulasan penggunanya.

Tekun Jaya berlokasi di Jl. Suryatmajan No.57, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213. Toko ini buka pada hari senin hingga sabtu, mulai jam 10.00 pagi hingga jam 17.00 sore. Kamu juga bisa bertanya langsung melalui nomer telpon di (0274) 561012 untuk cek ketersedian bahan yang sedang kamu cari.

Itulah daftar alamat toko bahan kimia di Jogja yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Selain bahan kimia, kamu juga membaca referensi mengenai toko alat laboratorium di jogja yang menyediakan bahan kimia juga.

Meidi Yuwono

Mahasiswa lulusan D3 Analisis Kimia dan S1 Teknologi Hasil Pertanian yang memiliki minat menulis artikel bertema edukasi & pendidikan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.